Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Aborsi Diduga Sudah Beroperasi 1 Tahun

Kompas.com - 18/06/2012, 22:46 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Polsek Metro Senen dan Polres Jakarta Pusat telah menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat praktik aborsi, Sabtu (16/6/2012). Praktik aborsi di Jalan Kramat 4 No. 2, RT.002/RW.008, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, itu diduga telah beroperasi kurang lebih selama satu tahun.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, informasi mengenai adanya praktik aborsi itu berawal dari laporan warga. "Tempat itu diperkirakan sudah berjalan satu tahun. Yang terlihat sih klinik pemeriksaan ibu hamil," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/6/2012).

Dalam penggerebekan itu, polisi tidak menemukan bukti bahwa rumah itu digunakan untuk aborsi. Polisi hanya mengamankan 15 orang di lokasi kejadian. "Saat itu kami mengamankan lima belas orang, terdiri dari perawat, pengunjung, karyawan dan dokter," katanya.

Polisi masih mendalami kebenaran dugaan rumah tersebut sebagai tempat praktik aborsi. Saat penggerebekan, polisi berhasil juga mengamankan dokter berinisial A. A adalah asisten dari dokter M, yang disinyalir merupakan bos rumah aborsi itu. Polisi berjanji akan mendalami perihal masalah ini termasuk memanggil dan memeriksa dokter M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com