Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Akan Berlakukan Sistem "Boarding Pass"

Kompas.com - 20/06/2012, 16:57 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia tahun ini memberlakukan sistem boarding pass pada operasi angkutan Lebaran nanti.

Hal ini disampaikan Sugeng Priyono dari Humas PT KAI dalam konferensi pers mengenai rencana operasi angkutan Lebaran 2012 di Kantor Pusat PT KAI, Jalan Juanda 1B, Gedung JRC, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2012) sekitar pukul 15.00.

"Untuk operasi angkutan Lebaran kali ini, kami menggunakan sistem boarding pass, dan nama di tiket juga harus sesuai dengan kartu identitas," ujar Sugeng.

Ia juga menjelaskan, untuk Lebaran tahun ini, okupansi maksimum tiap kereta ditetapkan 100 persen untuk semua kelas. Maka, jika kapasitas angkut kereta sudah terpenuhi, pihak PT KAI tidak akan menjual tiket tambahan untuk kereta yang bersangkutan.

Dengan kata lain, kapasitas angkut hanya berdasarkan jumlah kursi yang ada sehingga diharapkan akan menambah kenyamanan penumpang.

Direktur Operasional PT KAI Bambang Irawan menuturkan, akan ada penambahan kursi pada saat Lebaran nanti. "PT KAI akan menambah 19.000 kursi per hari per tujuan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang," kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com