Jumat, 24 Oktober 2014

News / Nasional

Panglima TNI Kunjungi Keluarga Korban Tewas

Kamis, 21 Juni 2012 | 18:25 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Laksamana TNI Agus Suhartono mengunjungi kamar jenazah RSAU Esnawan Antariksa, Kamis (21/6/2012) siang. Kedatangan Panglima TNI untuk melihat kondisi korban dan juga memberikan kekuatan kepada para keluarga korban.

Panglima TNI tiba di kamar jenazah sekitar pukul 17.30 WIB didampingi istrinya. Panglima TNI sempat berkomunikasi dengan keluarga korban kru pesawat Fokker 27 yang tewas dalam kecelakaan itu yakni Letda PNS Ahmad Syahroni.

Kepada keluarga Syahroni, Panglima TNI mengatakan keluarga harus tabah menghadapi peristiwa ini. "Ibu yang sabar. Tabah, karena bapak meninggal syahid, dalam tugas," tutur Agus.

Hingga kini, sudah ada sembilan korban tewas yang dibawa ke kamar jenazah. Sebanyak enam orang di antaranya adalah anggota TNI Angkatan Udara, sementara tiga orang lainnya adalah anak dan orang tua dari Mayor Yohannes.

Berikut daftar sembilan orang tewas yang dihimpun dari rumah duka RSAU Esnawati Antariksa, Halim: 1. Mayor Penerbang Heri Setiawan (pilot). 2. Kapten Tek Agus Supriadi 3. Letda Penerbang Ahmad Syahroni (kru). 4. Serma Simmulato 5. Serka Wahyudi 6. Sertu Purwo Adianto 7. Brian, anak dari Mayor Yohannes 8. Keponakan Mayor Yohannes yang belum diketahui namanya 9. Orang tua Mayor Yohannes


Penulis: Sabrina Asril
Editor : I Made Asdhiana