Rabu, 17 September 2014

News / Megapolitan

Sempat Selamat, Kopilot Fokker-27 Meninggal

Kamis, 21 Juni 2012 | 19:07 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Kopilot pesawat Fokker-27, Letnan Satu Paulus, akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (21/6/2012) sekitar pukul 18.30. Total korban tewas akibat jatuhnya pesawat Fokker hingga pukul 19.00 ini mencapai 10 orang.

Lettu Paulus sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSAU Esnawan Antariksa selama beberapa jam. Sekitar 20 anggota keluarga dan rekan kerja Lettu Paulus  masih berada di luar ruang ICU.

Istri Lettu Paulus shock dengan kabar meninggalnya kopilot muda itu. Sang istri langsung histeris sambil menangis. Orangtua Lettu Paulus sendiri hingga kini masih dalam perjalanan ke rumah sakit setelah bertolak dari Solo, Jawa Tengah.

Sejumlah petugas medis mengantarkan jenazah Lettu Paulus ke kamar jenazah. Seorang kerabat menuturkan bahwa pria itu meninggalkan seorang bayi yang masih dalam kandungan.

"Istrinya baru saja ngadaian tujuh bulanan. Itu anak pertama mereka. Mereka baru menikah kurang dari satu tahun," ujar perempuan berjilbab ini.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Tri Wahono