Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tak Berpikir Boikot Pilkada

Kompas.com - 22/06/2012, 13:25 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, mengaku tidak pernah berpikir untuk memboikot Pilkada DKI Jakarta yang rencananya digelar pada 11 Juli 2012. Jika daftar pemilih tetap (DPT) masih bermasalah, maka Jokowi dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku tetap akan mengikuti proses pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Pemikiran kami adalah masalah DPT diselesaikan, dirampungkan. Tidak ada pemikiran kami ke arah boikot," kata Jokowi seusai rapat dengan Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Sebelumnya, lima pasangan cagub-cawagub keberatan atas penetapan DPT karena dinilai masih bermasalah. Hanya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang menerima DPT yang ditetapkan KPU DKI Jakarta pada awal Juni 2012 lalu.

Dalam rapat internal F-PDIP itu, Jokowi memaparkan visi dan misi, termasuk langkah konkret apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki Jakarta jika terpilih sebagai DKI-1. Ketua F-PDIP Puan Maharani meminta agar semua anggota fraksi membantu pemenangan Jokowi-Ahok.

Atas dukungan itu, Jokowi merasa semakin yakin bakal menang. "Artinya ada yang membantu, tidak hanya dari DPD, tetapi juga fraksi ikut turun ke bawah. Masukan-masukan dari mereka sangat bagus untuk kita. Saya kira ini menambah darah segar kekuatan kita karena ini dilakukan secara gotong royong," kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com