Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU : Deklarasi Sebagai Sosialisasi Calon Gubernur

Kompas.com - 23/06/2012, 19:28 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Besok adalah hari pertama dimulainya masa kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar deklarasi damai bagi para calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

"Sebenarnya deklarasi kampanye damai ini bukan hanya acara penandatanganan secara simbolik. Namun juga untuk memperkenalkan para pasangan calon dan mensosialisasikan kampanye kepada masyarakat Jakarta," ujar Dahliah Umar saat ditemui Kompas.com seusai acara Deklarasi Kampanye Damai, di Plasa Utara Senayan, Jakarta, Sabtu, (23/6/2012).

Dia juga berharap semua pasangan calon datang saat deklarasi ini. Namun, ada beberapa calon yang tidak hadir. Mereka yang tidak hadir antara lain, pasangan calon besutan Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Alex Noerdin, dan Faisal Basri. Absennya Alex Noerdin dan Faisal Basri diwakili oleh calon wakil gubernur mereka, yaitu Nono Sampono dan Biem Benjamin.

"Saya tidak kecewa jika memang ada beberapa yang tidak hadir. Namun, kami juga harus menghargai pasangan calon lain yang bersedia hadir dalam deklarasi ini," katanya.

Mengenai absennya beberapa calon, Dahliah memberikan konfirmasi. "Pak Alex tidak bisa menghadiri deklarasi ini karena ada acara kegubernuran, sehingga tidak bisa ditinggal. Kalau Pak Hidayat dan Pak Faisal belum tahu. Mungkin sudah memberitahukan kepada KPU, tapi saya belum tahu," katanya.

Dahliah mengatakan, kegiatan penandatanganan deklarasi kampanye ini bisa menyusul bagi para calon yang berhalangan hadir. "Tandatangan menyusul bisa. Para calon yang sudah mengconfirm akan menandatangani deklarasi ini, Alex Noerdin dan Faisal Basri. Akan diselenggarakan di kantor KPUD DKI Jakarta," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com