Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Cuti, Prijanto Jadi Gubernur Empat Hari

Kompas.com - 24/06/2012, 10:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Prijanto tampak datang menghadiri acara rapat paripurna penyampaian visi misi pasangan calon di Gedung DPRD DKI, Minggu (24/6/2012). Prijanto yang datang mengenakan setelan jas, langsung menuju gedung DPRD DKI sekitar pukul 10.50 WIB.

Prijanto sendiri datang menumpang mobil Toyota Fortuner warna putih berplat nomor B 213 WP dari arah Balai Kota. Namun, kali ini kedatangannya bukan sebagai wakil gubernur, melainkan sebagai pejabat sementara Gubernur DKI Jakarta.

Prijanto hari ini memang mulai menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur DKI selama Fauzi Bowo mengikuti masa kampanye. Ia akan mengambil alih tugas-tugas gubernur selama 4 hari. 

"Benar. Saya sudah terima surat perintah tugas sebagai Pelaksana harian Gubernur DKI pada tanggal 24 Juni, 30 Juni, 3 Juli dan 6 Juli 2012. Selamat bertugas," kata Prijanto.

Sebelumnya, Gubernur DKI Fauzi Bowo menuturkan tugas sementara Gubernur akan diambil alih oleh Wakil Gubernur DKI Prijanto, dibantu oleh Sekda DKI.

"Saat cuti kerja untuk kampanye, tugas Gubernur diambil alih oleh Wagub dibantu oleh Sekda. Nanti yang menjadi caretaker Gubernur ya Wakil Gubernur," paparnya. (Danang Setiaji Prabowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com