Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan dan Geisha Meriahkan Final Abang None 2012

Kompas.com - 25/06/2012, 21:00 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta tahun 2012. Final pemilihan Abang None Jakarta akan diselenggarakan tanggal 3 Juli 2012 di Teater Besar Jakarta.

Ketua Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman, menjelaskan Pemilihan Abnon ini sudah yang ke 42 kalinya diselenggarakan.

"Acara ini merupakan pelopor bagi ajang-ajang pemilihan lainnya. Pemilihan ini konsisten, tidak pernah berhenti tiap tahunnya," kata Arie Budhiman, di Balaikota, Jakarta, Senin, (25/6/2012).

Ia melanjutkan, ajang pemilihan ini menandakan terus mendapat apresiasi dan minatnya tinggi. "Konsistensi selama 42 tahun berbuah positif. Terbukti jumlah peserta tahun ini meningkat 15 persen. Tahun ini peminat 1.854 peserta, dibanding tahun 2011," katanya.

Kelly Da Cunha, selaku Manager Produksi ANTV, menjelaskan pagelaran Pemilihan Abang None akan diselenggarakan di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

"Kami ingin menyelenggarakan di pusat kebudayaan Jakarta. Abang None merupakan representasi budaya Betawi. ANTV akan menayangkan secara live mulai dari pukul 20.30 WIB," katanya.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota dan komedian betawi, seperti, Afgan, Geisha, The Bagindas, Mpok Nori, Sapri, Jessica Iskandar, dan lain-lain.

"Tahun ini, acara mengambil tema Jakartaku Harapanku. Kami akan menampilkan yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Teknologi akan kami kedepankan, dan dari sisi entertaining tidak bisa kami tinggalkan. Kami juga akan menampilkan variasi penjurian interaksi dengan cukup menarik. Selama 2 jam akan mengangkat unsur Betawi," tutur Kelly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com