Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Diskotek, Dua Perempuan Dirampok

Kompas.com - 26/06/2012, 11:42 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua perempuan yang baru pulang dari Diskotek Stadium, FAS (35) dan MY, dirampok tujuh laki-laki di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan. Mobil Toyota Crown dan uang tunai Rp 20 juta milik korban dirampas para pelaku yang menggunakan Toyota Avanza berwarna hitam.

Perampokan tersebut terjadi pada Sabtu (23/6/2012) pukul 04.00 WIB. Namun, korban baru melaporkan kejahatan yang menimpanya ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (25/6/2012) pukul 20.00 WIB.

Dalam laporannya, kedua perempuan itu baru dari Diskotek Stadium di Jakarta Pusat menuju ke rumahnya di Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Di Jalan Lebak Bulus Raya, mobil yang ditumpanginya tiba-tiba disalip mobil pelaku sehingga korban pun menghentikan laju mobilnya.

Para penumpang mobil Toyota Avanza hitam yang menyalip itu turun dan mengaku sebagai polisi. Lalu mereka memerintahkan kedua korban untuk keluar dari mobil. Setelah keluar, keduanya didorong masuk ke mobil pelaku. Pelaku lain mengambil mobil korban.

Di dalam mobil, dengan todongan pistol, kedua korban disuruh mengaku sebagai pengedar narkoba. Kedua korban membantah. Para pelaku pun memukuli korban.

Mereka lalu membawa korban yang disandera dalam mobil, berputar-putar, sampai akhirnya korban diperintahkan untuk mengambil uangnya di sebuah mesin ATM BRI dan Mandiri, yang belakangan diketahui itu berlokasi di Wates, Tangerang Selatan.

Uang korban yang dikuras para pelaku melalui ATM itu mencapai Rp 20 juta. Setelah mendapat uang tersebut, pelaku membawa kedua korban lagi, lalu menurunkannya di jalan tol di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com