Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bantah Didatangi Pemilik Akun "TrioMacan2000"

Kompas.com - 26/06/2012, 20:10 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi membantah kedatangan pemilik akun Twitter @TrioMacan2000 ke Mabes Polri Selasa (26/6/2012) pagi.

Pemilik akun yang dilaporkan Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy atas pencemaran nama baik masih misterius.

"Enggak, enggak ada itu. Kita belum dapat info itu," jawab Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Selasa.

Boy menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun tersebut. Menurutnya pihaknya akan lebih fokus menangani laporan Marwan dan mengungkap fakta-fakta dari kasus tersebut.

"Masih diproses karena ini masalah IT. Sampai sekarang masih melakukan penyelidikan. Prinsipnya akan diproses, tapi yang terpenting mengungkap fakta-fakta itu," ujar Boy.

Diketahui, akun @TrioMacan2000 mengatakan dalam situs jejaring sosial itu akan mendatangi Mabes Polri Selasa pagi. Pagi-pagi ia pun sudah berkicau (tweet) mengatakan sudah berada di Mabes Polri. Bahkan ia juga mengatakan sudah sering menyambangi Mabes Polri.

"Ini sudah di Mabes Polri kok," kicau akun Twitter @TrioMacan2000, Selasa pagi.

Sebelumnya, Mabes Polri juga telah membenarkan Marwan melaporkan kasusnya ke Bareskrim Polri pada 11 Juni 2012. Marwan melaporkan pemilik akun Twitter tersebut dan pengacara Muhammad Fajriska Mirza atau Boy atas pencemaran nama baik.

"Marwan Effendi secara pribadi telah datang melaporkan kasus yang menimpa dirinya, pencemaran nama baik," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, Senin (25/6/2012).

Pemilik akun @Triomacan2000 dilaporkan Marwan karena pernah mengungkapkan lewat Twitter bahwa Marwan melenyapkan barang bukti kasus korupsi Bank Rakyat Indonesia (BRI) senilai Rp 500 miliar, saat menjabat sebagai asisten pidana khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta 2003 lalu.

Dalam laporannya, Marwan mengatakan, sebelumnya seorang pengacara bernama Muhammad Fajriska Mirza alias Boy melalui akun Twitternya juga sempat menyinggung hal yang sama.

Marwan menduga pemilik akun @Triomacan2000 tak lain adalah Boy. Pemilik akun Twitter @TrioMacan2000 dengan nama Ade Ayu S ini masih misterius.

Akun @TrioMacan2000 memang kerap membicarakan kasus-kasus korupsi. Ia sering kali secara terang-terangan mengungkap kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

Tweet-nya tentang korupsi ini pun banyak didukung sejumlah follower-nya untuk memberantas korupsi. Saat ini pengikut @TrioMacan2000 pun sudah mencapai 86.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com