Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dilempari, Tiga Kendaraan Karnadi Dibakar

Kompas.com - 27/06/2012, 08:37 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Sekitar 200 orang yang menggunakan 150 motor mendatangi rumah H Karnadi (55), seorang anggota DPRD, di Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (28/6/2012) sekitar pukul 02.20. Mereka yang diduga anggota atau simpastisan sebuah organisasi massa (ormas) tersebut melakukan perusakan.

Informasi dari Kepolisian Sektor Cileduk yang menangani kasus itu menyebutkan, rombongan massa itu menyerang dan melakukan perusakan. Polisi menduga, penyerangan ke rumah anggota dewan itu, tekait keributan antara kelompok ormas tersebut dengan ormas lainnya di Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang terjadi sekitar dua jam sebelumnya.

Dugaan polisi ini berdasarkan penyelidikan di lokasi kejadian dan keterangan sejumlah saksi. Para penyerang itu melempar berbagai benda ke rumah Karnadi. Mereka juga membakar tiga kendaraan, yaitu mobil Suzuki Escudo warna biru B 1236 KM, sedan Volvo warna biru B 735 JJ, dan sepeda motor B 3201 NUH.

Api yang membakar kendaraan itu dipadamkan warga sekitar, setelah para pelaku meninggalkan lokasi. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kekerasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com