Jumat, 31 Oktober 2014

News / Travel

Liburan Sekolah

Green Canyon Dipadati Pengunjung

Sabtu, 30 Juni 2012 | 14:44 WIB

CIAMIS, KOMPAS.com -- Liburan sekolah menjadi momentum berekreasi bersama keluarga. Salah satu pilihan adalah Green Canyon, di Jalan Raya Cijulang, Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat.

Pengunjung tampak memadati pusat rekreasi sungai yang terletak 30 kilometer dari Pantai Pangandaran itu, Sabtu (30/6/2012).

"Hari ini pengunjungnya membeludak. Sampai pukul 14.00 WIB, jumlah perahu yang disewa pengunjung mencapai 500 unit (satu perahu diisi 5 penumpang)," kata petugas loket di Green Canyon, Sabtu siang.

Pada Kamis (27/6/2012), jumlah perahu yang disewakan mencapai 300 unit. Sementara pada hari biasa, yakni Senin sampai Rabu jumlah perahu yang disewakan hanya sekitar 100 unit.

Pengunjung antre di pintu dermaga Green Canyon. Kendaraan penuh sesak di lahan parkir tempat wisata itu. Tampak di antaranya tiga bus yang mengangkut rombongan sebuah SMA dari Pekanbaru, Riau.

Selain menjelajahi sungai berwarna hijau dengan perahu, pengunjung bisa menikmati keindahan gua dengan pemandangan tebing penuh dengan tetumbuhan hijau.


Penulis: Pingkan E Dundu
Editor : Nasru Alam Aziz