Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Green Canyon Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 30/06/2012, 14:44 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

CIAMIS, KOMPAS.com -- Liburan sekolah menjadi momentum berekreasi bersama keluarga. Salah satu pilihan adalah Green Canyon, di Jalan Raya Cijulang, Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat.

Pengunjung tampak memadati pusat rekreasi sungai yang terletak 30 kilometer dari Pantai Pangandaran itu, Sabtu (30/6/2012).

"Hari ini pengunjungnya membeludak. Sampai pukul 14.00 WIB, jumlah perahu yang disewa pengunjung mencapai 500 unit (satu perahu diisi 5 penumpang)," kata petugas loket di Green Canyon, Sabtu siang.

Pada Kamis (27/6/2012), jumlah perahu yang disewakan mencapai 300 unit. Sementara pada hari biasa, yakni Senin sampai Rabu jumlah perahu yang disewakan hanya sekitar 100 unit.

Pengunjung antre di pintu dermaga Green Canyon. Kendaraan penuh sesak di lahan parkir tempat wisata itu. Tampak di antaranya tiga bus yang mengangkut rombongan sebuah SMA dari Pekanbaru, Riau.

Selain menjelajahi sungai berwarna hijau dengan perahu, pengunjung bisa menikmati keindahan gua dengan pemandangan tebing penuh dengan tetumbuhan hijau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com