Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Kei Tampak Sehat Kenakan Kacamata Hitam

Kompas.com - 09/07/2012, 15:54 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri John Kei, Yulianti Refra, didampingi tim kuasa hukum John Kei memperlihatkan foto kondisi suaminya hari ini di Rumah Sakit Polri RS Sukanto. Menurutnya, John Kei dalam kondisi sehat seperti biasa.

"Dia sehat, lihat saja fotonya tadi," terang Yulia di kantor Divisi Propam Mabes Polri, Senin (9/7/2012).

Dari telepon genggam kuasa hukumnya, Aini Lubis, memperlihatkan foto John Kei yang mengenakan kaus biru sedang tersenyum, dan mengenakan kacamata hitam. Dalam foto tersebut, John Kei berfoto bersama dengan Aini.

Menurutnya, John Kei sangat sehat dan mampu berjalan seperti biasa. "Sehat, jalan seperti biasa. Tadi dia (John Kei) tes darah normal," ujar Aini.

Mereka pun melaporkan Direskrim Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, Senin siang.

Mereka melaporkan atas pembantaran tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap pengusaha peleburan besi PT Sanex Steel Indonesia (SSI), Tan Harry Tantono alias Ayung (45), oleh polisi di Rumah Sakit Polri RS Sukanto.

Pembantaran dilakukan pada Jumat (6/7/2012) sehari sebelum habis masa penahanannya. Menurut kuasa hukumnya, pembantaran tersebut dilakukan tanpa alasan, melihat kondisi John Kei yang sehat.

Yulia telah meminta dokter pribadi suaminya dan dokter rumah sakit melakukan pemeriksaan ulang. Dalam pemeriksaan tersebut, menurut Yulia, John Kei dinyatakan sehat.

"Pak John selama ini sehat, darah gulanya stabil," ujar Yulia.

Tim kuasa hukum John Kei juga akan melaporkan ke Komisi III DPR RI hari ini. Mereka juga akan melaporkan seorang dokter umum di RS Polri ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena dianggap menyalahi kode etik memberikan rekomendasi rawat inap kepada John Kei meski kesehatannya tidak terganggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com