Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pencoblosan, PRJ Buka Mulai Pukul 13.00

Kompas.com - 10/07/2012, 22:20 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair akan tetap buka pada hari pemungutan suara Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta, Rabu (11/7/2012) besok. Akan tetapi, tidak seperti biasanya, PRJ akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB dan ditutup seperti hari biasa pukul 22.00 WIB.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 kali ini memang bertepatan dengan Pekan Raya Jakarta Ke-45. Pada hari pencoblosan besok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan hari libur agar warga yang memiliki hak pilih dapat mengikuti pemungutan suara.

"PRJ tidak libur, bahkan Anda yang ingin ke Jakarta Fair bisa datang lebih awal karena libur kerja tersebut. Tapi karena sudah peraturan, tiket masuknya diberlakukan tiket hari libur, yakni Rp 25.000 per orang," kata anngota staf Humas JIExpo, Dinar Hanggarani, Selasa (10/7/2012) malam.

Pada hari-hari libur dan hari akhir pekan, Jakarta Fair biasanya dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Namun, demi memberikan kesempatan warga untuk mencoblos esok hari, Jakarta Fair baru dibuka mulai siang. Penyelenggara tetap menyediakan acara-acara menarik plus hadiah bagi pengunjung. Sesuai jadwal, acara esok hari akan dimeriahkan dengan aksi panggung Ayu Ting Ting dan Maia.

Dinar mengatakan, hingga terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair 2012, jumlah pengunjung sudah hampir mencapai 3 juta orang. Puncak pengunjung terbanyak terjadi pada Minggu (1/7/2012) ketika grup musik Souljah pentas di panggung utama, yaitu 230.000 orang. Sehari sebelumnya, Sabtu (30/6/2012), Jakarta Fair dimeriahkan dengan penampilan grup musik Sheila On Seven dan Ada Band dengan jumlah pengunjung mencapai 220.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com