Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Truk Berjatuhan

Kompas.com - 15/07/2012, 03:37 WIB

jakarta, kompas - Dua perempuan terjatuh dari sepeda motor dan tewas terlindas truk trailer di depan PT Parani Artha Mandiri, Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (14/7) pukul 17.00. Dalam tiga minggu terakhir, sudah tujuh orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk di Jakarta Utara.

Keterangan Kanitlaka Satlantas Jakut Ajun Komisaris Daud Iskandar, kecelakaan yang menewaskan dua perempuan itu terjadi pukul 17.00 di gerbang PT Parani Artha Mandiri, di Jalan Cakung Cilincing.

Korban adalah Andi Mufianti (36), warga Kompleks Bulak, Koja, Jakut; dan Desti Arini (28), warga Tipar Cakung, Sukapura, Jakut. Mereka berboncengan naik sepeda motor bernomor B 6691 UOL.

Korban terlindas truk trailer bernomor B 9339 WX yang dikemudikan Samsudin (43), warga Bogor, Jawa Barat.

Sopir diduga mengantuk

Keterangan sejumlah saksi, lanjut Daud, sopir truk diduga mengantuk saat mengemudikan truk. Sopir tidak konsentrasi dan teralihkan perhatiannya dari keberadaan sepeda motor korban yang sedang melaju di dekat truk.

Andi dan Desti tidak bisa mengendalikan sepeda motor saat berpapasan dengan truk trailer yang dikendarai Samsudin. Sepeda motor menabrak tangki bagian samping truk dan jatuh ke kolong truk yang kemudian melindas hingga tewas kedua korban.

Andi dan Desti tewas seketika di lokasi dengan kondisi mengenaskan karena tubuh dan kepala mereka terlindas roda truk trailer. Kedua jenazah korban sudah dibawa ke RSCM dan menunggu kedatangan keluarga.

”Sopir truk telah kami tahan dan diperiksa untuk ditahan sebagai tersangka kasus kecelakaan,” kata Daud saat dihubungi pada Sabtu malam.

Berdasarkan catatan Kompas, kecelakaan itu merupakan yang keenam yang melibatkan sepeda motor dan truk dalam kurun 22 Juni-14 Juli 2012. Dari enam kasus itu, tujuh pengendara sepeda motor tewas dengan kondisi mengenaskan akibat terlindas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com