Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Pencuri Gasak Laci Toko Bangunan

Kompas.com - 16/07/2012, 16:16 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi kejahatan pencurian terjadi lagi. Kali ini giliran toko bangunan di Jalan Mawardi Raya No 47 A Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang menjadi sasaran pada Senin (16/7/2012) pagi. Pengelola toko, Nazarudin (48), menemukan laci tempat meletakkan uang setoran penjualan toko UD Sumber Bangunan sudah dalam keadaan rusak.

"Saya buka toko pagi, jam setengah delapan. Masuk ke toko dan melihat laci sudah rusak. Tapi, uang di situ cuma kembalian, cuma recehan," kata Nazarudin yang menjadi tangan kanan pemilik toko tersebut.

Nazarudin mengatakan, selama 27 tahun bekerja di toko tersebut, belum pernah terjadi kehilangan barang. Namun, sejak ada beberapa karyawan yang menginap di atas ruko, toko mengalami pencurian. "Enggak pernah sih sebelumnya terjadi pencurian, yang ini juga cuma laci yang dibobol, tapi barang-barang bangunan enggak ada yang hilang," kata Nazarudin di tempat kejadian.

Saat ini, polisi langsung mengidentifikasi tempat kejadian peristiwa, sedangkan empat karyawan bernama Bejo, Pendi, Bawon, dan Didi juga sedang mengalami pemeriksaan. "Saya enggak berani menduga, tapi saat kejadian, mereka sedang tidur di atas ruko bangunan," katanya menyebutkan uang di dalam laci berkisar Rp 1-2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com