Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Bulu Tangkis Ziarah ke TMP Kalibata

Kompas.com - 19/07/2012, 16:14 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekati keberangkatan atlet-atlet Indonesia ke pertandingan Olimpiade, pada Kamis (19/7/2012) pagi, rombongan atlet bulu tangkis dan official PBSI bertandang ke Taman Makam Pahlawan Kalibata sekitar pukul 11:00. Mereka berziarah ke taman makam pahlawan untuk meningkatkan rasa nasionalis para atlet dan kecintaan kepada Tanah Air.

Rombongan ini berisi kurang lebih 50 orang, belum termasuk atlet yang akan berangkat menuju London, yaitu Simon Santoso, Adriyanti Firdasari, Mohammad Ahsan, Bona Septano, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Tontowi Ahmad, dan Lilyana Natsir. Pemain senior Taufik Hidayat tidak terlihat dalam kunjungan ini.

Kunjungan tersebut dimulai dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Bertindak sebagai pemimpin rombongan, Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso menjadi orang pertama yang memberikan bunga di bawah tugu Garuda.

Dalam upacara ini, doa diserukan untuk keselamatan serta keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia dalam ajang Olimpiade di London. Rombongan atlet bulu tangkis akan berangkat meninggalkan ibukota pada tanggal 23 Juli mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com