Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Muhammadiyah Bali Shalat Tarawih di Masjid Sekolah

Kompas.com - 19/07/2012, 20:38 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Ratusan warga Muhammadiyah di Pulau Dewata, Bali, Kamis (19/7/2012) malam ini, telah melaksanakan ibadah shalat tarawih. Dari pantauan Kompas.com, shalat tarawih warga Muhammadiyah di Bali rata-rata dilaksanakan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Seperti di SD Muhammadiyah 1 Denpasar, Jalan Imam Bonjol Denpasar. Sekitar seratus warga Muhammadiyah Denpasar mulai memadati Masjid SD Muhammadiyah 1 sekitar pukul 19.30 Wita.

Berbeda dengan masjid-masjid lainnya yang masih menunggu keputusan pemerintah dalam menetapkan 1 Ramadhan, warga Muhammadiyah langsung melaksanakan shalat tarawih setelah shalat Isya.

"Kalau persyarikatan Muhammadiyah jelas mengikuti pimpinan pusat," ujar Kholiludin, Kepala SD Muhammadiyah 1 Denpasar kepada Kompas.com, seusai shalat tarawih, Kamis (19/7/2012) malam.

Sesuai putusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menetapkan awal Ramadhan pada tanggal 20 Juli, warga Muhammadiyah Bali besok juga sudah menjalankan ibadah puasa hari pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com