Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Yakin Foke Menang di Putaran Kedua

Kompas.com - 20/07/2012, 11:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat mengaku yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusungnya, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, akan menjadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September.

"Semuanya bisa terjadi pada putaran kedua. Kami, Demokrat yang mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli optimistis akan memenangkan putaran kedua dan akan diberi amanah," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum seusai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Klender, Jakarta Timur, Jumat (20/7/2012).

Keyakinan Demokrat itu, kata Anas, juga beralasan. Salah satunya adalah pertimbangan bahwa pada putaran kedua, masyarakat Jakarta akan menggunakan pertimbangan rasional.

"Seperti melihat program dan pencapaian. Kalkulasi kelebihan dan kekurangan. Mereka akan lebih cermat," tambah dia.

Anas yang mengenakan seragam Partai Demokrat itu juga menambahkan, pihaknya menghormati hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Jakarta, yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli akan bertarung pada pilkada putaran kedua. Dia berharap pilkada putaran kedua itu dapat berlangsung jujur, demokratis, dan bermartabat.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) melaju ke putaran kedua Pilkada Jakarta 2012.

Menurut jadwal yang sudah dibuat oleh KPU DKI Jakarta, pemungutan suara pilkada putaran kedua akan diselenggarakan tanggal 20 September 2012. Sementara tahapan pilkada akan dimulai pada 23 Juli 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com