Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Condong ke Foke-Nara

Kompas.com - 20/07/2012, 13:16 WIB
Sidik Pramono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Persatuan Pembangunan condong mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta putaran kedua.

Pada pilkada September mendatang, pasangan yang akan bertarung kembali adalah Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin, di Jakarta, Jumat (20/7/2012), menyebutkan kecenderungan dukungan kepada Foke-Nara. Sekalipun belum resmi, arah dukungan ke Foke-Nara sesuai dengan aspirasi konstituen PPP di DKI Jakarta.

PPP amat menyadari bahwa banyak program Foke dalam lima tahun ini yang belum terealisasikan dan tak memenuhi harapan. "Pilihan PPP itu didasari keyakinan bahwa Foke-Nara lebih memiliki kapasitas untuk mengelola DKI, dengan kompleksitas persoalan yang luar biasa," ujar Lukman.

Pada pilkada 11 Juli lalu, PPP turut mengajukan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. Pasangan yang juga didukung Partai Golkar ini hanya menempati peringkat kelima dari enam pasangan calon. Alex-Nono memperoleh 4,67 persen suara sah.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP M Romahurmuziy pada Kamis lalu menyebutkan, kemungkinan besar lepas shalat Jumat ini PPP akan mengumumkan arah dukungan partai pada putaran kedua nanti.

Langkah itu dimaksudkan agar mesin struktural partai yang efektivitas konsolidasinya selalu meningkat semasa Ramadhan dapat digunakan ganda untuk menyosialisasikan pasangan calon yang didukung pada putaran kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com