Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Pakaian Baru Saat Lebaran, SR Nekat Mencuri

Kompas.com - 21/07/2012, 01:08 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - SR (25) tak ingin ketinggalan berpenampilan 'wah' saat Lebaran nanti. Untuk itu, warga Kali Baru, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ini ingin mempersiapkan penampilan khususnya lebih awal.

Sayangnya, lantaran tidak memiliki uang yang cukup, ia memutuskan untuk mencuri pakaian. Aksi tersebut ia wujudkan di Ramayana Department Store, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2012).

Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Adri Desas Furyanto menjelaskan, untuk melancarkan aksinya SR mengenakan jaket berukuran besar dan berpura-pura menjadi calon pembeli.

Dia kemudian mengambil beberapa potong pakaian dan menyelipkan ke dalam jaket. Penampilan SR dengan jaket kedodoran yang tampak aneh langsung mencurigakan petugas keamanan mal.

"Dia dihampiri dan digeledah. Ternyata ada pakaian di dalam jaket. Dia lalu ditangkap karena terbukti mencuri 3 baju dan 2 celana merek Cardinal sama sekuriti," terang Kombes Adri.

Ia pun kemudian diamankan beserta barang bukti ke Polsek Pasar Minggu yang berjarak seratus meter dari department store tersebut.

Di hadapan penyidik, ia mengakui kalau perbuatannya dilandasi keingginan untuk berpakaian baru saat merayakan Idul Fitri nanti. "Dia ngakunya buat persiapan lebaran," ujar Adri.

Kini justru di bulan suci Ramadhan, SR harus menjadi penghuni sel tahanan kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com