Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi-Ahok: Yakin 80 Persen di Putaran Kedua

Kompas.com - 21/07/2012, 15:58 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pos Perjuangan Rakyat (Pospera), relawan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, meyakini pasangan Jokowi-Ahok akan memenangi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada 20 September 2012 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Pospera memasang target 80 persen suara pemilih.

"Kami yakin, 80 persen suara untuk Jokowi-Ahok di putaran kedua. Target itu sangat realistis," kata Mustar Bonaventura, Koordinator Pospera, dalam pernyataan pers di Markas Pospera, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2012).

Menurut Mustar, target tersebut bukan hanya omong kosong. Pada putaran pertama, Jokowi-Ahok yang dipandang sebagai "orang luar" mampu mengantongi 42 persen suara. Dengan program pendekatan langsung ke rakyat, yaitu menginap di rumah warga, yang digalakkan Pospera, ia meyakini target itu akan terwujud.

"Kunci kemenangan bagi kami, 1 persen ditentukan uang, 1 persen ditentukan relasi, 98 persen ditentukan kerja keras dan keringat. Dengan pendekatan langsung ke keluarga-keluarga, kami yakin target itu realistis," ujarnya.

Pospera yakin, kemenangan akan diraih Jokowi-Ahok. Kedekatan dengan masyarakat dan mengenal problem serta solusi masalah dilihat sebagai senjata yang lebih ampuh dibandingkan membagi-bagikan uang dan sembako. Mustar menjamin, warga Jakarta sudah cukup obyektif dalam memberi penilaian calon pemimpin ideal.

"Pemimpin yang ideal bukan hanya dikenal, tapi mau mengenal warga dan kehidupan mereka. Sosok Jokowi yang mau lebih bertemu langsung dengan warga tentu jauh lebih ideal," kata aktivis Benteng Demokrasi Rakyat ini.

Pospera menjanjikan akan mendorong Jokowi-Ahok untuk memanfaatkan waktu kampanye putaran kedua dengan menginap di rumah warga. Pospera sendiri akan memobilisasi relawannya di 150 titik di Jakarta untuk menginap di rumah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com