Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baju Lebaran Jadi Alasan Sugeng Mencuri

Kompas.com - 26/07/2012, 19:35 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sugeng Hidayat (32) kepergok saat mencuri di rumah Marali (34), Jl. Pasar Minggu, RT 7, RW 1, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (26/7/2012) siang. 

Ia pun langsung diserahkan ke Kepolisian Sektor Kembangan, Jakarta Barat.

"Pelaku mengambil uang sebesar Rp 235.000 di dalam laci," Jekas Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Supriyadi. Ia mengatakan pelaku mencuri dengan alasan ingin membeli baju untuk lebaran.

Ia mamaparkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang pergi. Namun tiba-tiba Marali datang dan memergoki aksi Sugeng.

Selanjutnya, tanpa perlawanan, Sugeng yang tertangkap basah oleh Marali diserahkan kepada petugas yang sedang berpatroli di dekat tempat kejadian.

Pelaku kini diamankan di ruang tahanan Mapolsek Kembangan dan dikenakan Pasal 363, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai apakah pelaku merupakan pemain lama atau baru," Katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com