Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Jokowi-Ahok Gencar Perangi Isu SARA

Kompas.com - 31/07/2012, 11:58 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim sukses pasangan Jokowi-Ahok sangat gencar memerangi isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang belakangan ini menghantam kubu mereka. Hal ini mengingat, isu semacam itu hanya akan membuat kondisi Jakarta tidak aman.

Tim sukses pasangan Jokowi-Ahok, Denny Iskandar, mengatakan, melempar kampanye hitam yang bermuatan isu SARA pada Pilkada DKI Jakarta ini adalah perbuatan yang tidak jantan.

"Mempermainkan isu SARA adalah perbuatan yang tidak jantan. Isu SARA ini juga sangat berbahaya jika masuk ke anak muda," kata Denny di Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Tim sukses Jokowi-Ahok pun sangat mengapresiasi kegiatan Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta (Panwaslu DKI Jakarta) yang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) medeklarasikan Gerakan Kampanye Stop SARA pada Sabtu (28/7/2012) lalu.

"Tentu saja sangat mendukung sepenuhnya ajakan Panwaslu dan FKUB kepada para calon, untuk tidak mengusung isu berbau SARA dalam kampanye," ungkap Denny.

Selanjutnya, ia meminta agar warga Jakarta tidak mudah terpancing dengan isu murahan yang bermuatan SARA. Jika menemukan orang yang menebar isu SARA terhadap pasangan calon mana pun, maka warga diminta untuk segera melapor dan membawa bukti ke Panwaslu atau yang berwajib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com