Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pemuda Gantung Diri

Kompas.com - 31/07/2012, 15:26 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib naas menimpa M Rivky Arbianto. Pemuda 24 tahun itu nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di ruangan dapur rumahnya. Diduga kuat, aksi nekatnya tersebut dilakukan akibat tekanan hidup yang berat karena sakit paru-parunya yang tak kunjung sembuh.

Petugas piket SPK Polsektro Duren Sawit, Aiptu Zainal mengungkapkan, korban gantung diri di ruangan dapur rumahnya, Jalan Komplek Guru RT 13 RW 04 Nomor 13, Klender, Jakarta Timur. Korban ditemukan pukul 00.00 WIB.

"Korban ini nekat dengan mengantungkan diri menggunakan kabel setrikaan di dapur rumahnya. Keluarga yang pertama menemukan lapor. Kami langsung datang dan melakukan identifikasi," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (31/7/2012).

Zainal mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari pihak keluarga, korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran sakit kronis pada paru-parunya yang tak kunjung sembuh. Korban juga pernah mengancam akan bunuh diri kepada pihak keluarga.

"Korban sudah sakit paru-paru sejak satu tahun lalu. Minggu lalu korban juga baru selesai dirawat dari rumah sakit," lanjutnya.

Pihak kepolisian memastikan, musibah tersebut murni gantung diri. Pasalnya, pihak kepolisian juga tak menemukan tanda-tanda penganiayaan. Oleh sebab itu, pihak keluarga pun enggan mengotopsi korban dan memilih memakamkan korban sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com