Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Tawuran, Belasan Anggota Geng Motor Diamankan

Kompas.com - 31/07/2012, 21:39 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Aparat gabungan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan TNI-Polri berhasil menggagalkan aksi tawarun yang hendak dilakukan kawanan geng motor di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa malam (31/7/2012).

Peristiwa ini bermula saat aparat melakukan razia terhadap kawanan geng motor yang berkumpul di halaman sekolah dasar (SD) Jalan Makmur, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa malam.

Dalam razia ini, petugas gabungan mengamankan belasan remaja anggota geng motor, berikut 16 unit sepeda motor milik para pelaku. Motor yang diamankan adalah yang tidak dilengkapi surat kendaraan serta tanpa nomor polisi. Selain itu, aparat juga menyita sebilah senjata tajam dari tangan salah satu anggota geng motor.

Salah seorang anggota geng motor, Alvin mengaku tidak berniat menyerang geng motor lain. "Bukan saya yang mau pergi menyerang pak, saya cuma dipanggil sama teman bilang kumpul di SD I," ujar Alvin.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamongpraja Kabupaten Bone Dray Febrianti menyatakan, pergerakan kawanan geng motor memang telah diintai pasca-tawuran antargeng motor di Jalan Biru pada Senin, (30/7/2012) lalu. "Ini hasil pengintaian anggota atas tawuran di Jalan Biru beberapa malam yang lalu," kata Dray.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com