Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Mudik ke dan dari Mataram Mulai Diserbu

Kompas.com - 03/08/2012, 16:40 WIB
Khaerul Anwar

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com- Para pengguna jasa transportasi darat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, jurusan Mataram-Pulau Jawa, dan Mataram-Bima, Pulau Sumbawa, sudah mulai memesan tiket untuk mudik Lebaran. Mereka khawatir tidak kebagian tempat duduk, mengingat ramainya arus penumpang yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung.

"Sekarang masih ada kursi yang kosong, nanti H-5 Lebaran, kursi habis terjual," tutur Gede, Petugas Penjual tiket Bus Dunia Mas, Jumat (3/8/2012) sore di Mataram.

Dikatakan, rata-rata dari 40 kursi penumpang bus, saat ini sedikitnya 30 tempat duduk sudah dibeli calon penumpang. Harga tiket itu masih seperti biasa, Mataram-Bima, Rp 150.000, Mataram-Surabaya Rp 240.000 per orang. Harga itu tiket di rute itu, bisa naik jadi Rp 200.000 dan Rp 300.000 mulai pada H-7 Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi NTB, Ridwansyah, mengatakan, untuk melayani penumpang jasa angkutan darat antarkota antarprovinsi tercatat 111 bus dengan kapaitas 4.440 tempat duduk. Sedangkan untuk angkutan antarkota dalam provinsi dilayani 99 bus dengan 2.376 tempat duduk. Jumlah ini dikatakan cukup untuk melayani kebutuhan di rute tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com