Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Dibuang di Warung Soto

Kompas.com - 06/08/2012, 12:14 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Seorang bayi tak berdosa kembali ditemukan warga di sebuah warung soto di barat Terminal Tirtonadi, Solo, Senin, (6/8/2012). Bayi laki-laki yang diperkirakan berumur dua bulan tersebut ditemukan sekitar pukul 04.00 pagi.

Pemilik warung soto, Tukinah (40), warga Gondang RT 01/RW 1 Manahan, Banjarsari, Solo, mengatakan dirinya mendengar suara tangis bayi dari dalam kardus yang diletakkan di atas meja miliknya. Setelah diperiksa, ternyata ada seorang bayi di dalam kardus tersebut.

"Saya mendengar ada tangis bayi dari dalam kardus warna cokelat yang ada di atas meja yang biasanya saya pakai untuk jualan soto. Setelah saya buka, ada bayi yang memakai kaos warna hijau, dan meronta ronta," katanya.

Kemudian Tukinah bersama temannya, melaporkan penemuan bayi ini ke SPK Polresta Solo. Sementara itu, bayi malang tersebut untuk sementara dirawat oleh Heri Ariyono, warga (33) Gondang RT 01/RW 01 Manahan, Banjarsari, Solo. "Untuk sementara bayi akan saya rawat mas, dan saya berharap bisa mengadopsinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com