Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Bulat Dukung Foke-Nara

Kompas.com - 11/08/2012, 16:24 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan dukungan bagi pasangan calon gubernur Fauzi Bowo dan pasangannya Nachrowi Ramli dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Dukungan tersebut sudah dituangkan dalam kontrak politik yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

"Partai Keadilan Sejahtera sudah bulat untuk memutuskan mendukung Bapak Fauzi Bowo dan Bapak Nachrowi Ramli dalam Pemilukada DKI Jakarta Putaran," kata Triwisaksana, Wakil ketua DPRD DKI Jakarta asal PKS, dalam acara pernyataan dukungan resmi di Gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8/2012).

Pernyataan dukungan itu dituangkan dalam bentuk kontrak politik yang ditandatangani pihak DPW PKS DKI Jakarta dan tim pemenangan Fauzi-Nara. Deklarasi kontrak politik dibacakan oleh Selamat Nurdin, Ketua DPW PKS DKI Jakarta.

Selamat menyatakan, dukungan diberikan kepada Fauzi-Nara karena pasangan tersebut mau mengintegrasikan program-program yang sebelumnya diusung pasangan dukungan PKS, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

"Bersama PKS dengan usaha sungguh-sungguh bekerja melanjutkan pembangunan Jakarta dengan mengintegrasikan visi, misi, serta program-program "Ayo Beresin Jakarta" (slogan Hidayat-Didik)," kata Selamat membacakan kontrak politik.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Presiden PKS Luhfi Hasan Ishaaq, anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid, dan anggota DPRD DKI Jakarta Igo Ilham. Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli yang hadir dalam pembacaan deklarasi terlihat puas dengan dukungan tersebut.

"Sebenarnya banyak program kami yang bersinggungan dengan program Pak Hidayat dan Pak Didik. Jadi tinggal kita integrasikan," tambah Fauzi Bowo dalam sambutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com