Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Bareng Sidomuncul Berangkatkan 22.000 Orang

Kompas.com - 12/08/2012, 12:15 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sidomuncul kembali menggelar kegiatan mudik bareng. Mudik gratis ini diperuntukkan bagi pedagang jamu, pedagang asongan, dan pembantu rumah tangga dari distributor Sidomuncul se Jabodetabek.

Mudik gratis digelar PT Sidomuncul sejak tahun 1991. Tahun ini untuk ke-23 kalinya, PT Sidomuncul kembali memberangkatkan secara gratis 22.000 pemudik.

Pemudik diberangkatkan dari beberapa titik yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Cibinong, Serang, Cilegon, dan Cikampek dengan menggunakan 310 unit bus.

Pemudik yang berdomisili di Jakarta, diberangkatkan dari Lapangan Parkir Barat Pekan Raya (PRJ) Kemayoran Jakarta.

Mereka akan menuju kampung halaman masing-masing dengan ke tujuh kota tujuan di Jawa Barat dan Jawa Tengah yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengaku, mudik gratis merupakan wujud ungkapan terima kasih dari perusahaan kepada tukang jamu yang selama ini menjadi mitra perusahaan.

"Saya bersyukur Sidomuncul dapat melaksanakan kegiatan Mudik Bersama selama 23 tahun berturut-turut. Saya berharap para pemudik sampai ke kampung halamannya masing-masingdengan selamat," ungkap Hidayat di Kemayoran, Minggu (12/8/2012).

Ramadan tahun ini, Sidomuncul juga menggelar berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada 10.000 anak Panti Asuhan di Bogor, Banjarmasin, Jakarta, Karawang,Semarang, Salatiga, Cilacap, Lampung, dan Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com