Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Sekolah, Cobalah Wahana Baru di Ancol

Kompas.com - 13/08/2012, 18:12 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengisi liburan, cobalah hal-hal yang dapat memacu adrenalin. Seperti salah satu wahana baru yang ada di Ancol Taman Impian, Epic Cable Park.

Epic Cable Park adalah olahraga wakeboard yang ditarik dengan menggunakan kabel. Wakeboard layaknya skateboard, namun berada di atas air. Rencananya wahana ini akan dibuka awal September mendatang.

"Salah satu wahana yang akan dan pada saat liburan ialah Epic Cable Park, yaitu main wakeboard di atas air," ungkap Budi Karya Sumadi, Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, di Hall Balai Kota Dunia Fantasi, Selasa (7/8/2012) lalu.

Menurut Ken Tan, Project Development Manager Epic Cable Park, olahraga ini dapat dimainkan oleh siapa pun, mulai dari anak umur 5 tahun, bahkan orang tua yang lebih dari 60 tahun.

"Siapa saja boleh coba, yang penting bisa berdiri diatas wakeboard," ujarnya.

Olahraga ini juga tergolong cukup terjangkau karena tidak menggunakan speedboat untuk menarik tali.

"Selain terjangkau karena tidak menggunakan speedboat, olahraga ini juga menerapkan green life, karena tidak ada polusi dan penggunaan bahan bakar dari speedboat," ujar Ken.

Untuk masalah keamanan, tidak perlu khawatir. Kata Ken, nantinya akan ada guide di sekitar wahana yang akan mengawasi pengunjung. Selain itu, pengunjung juga menggunakan jaket pelampung.

Olahraga wakeboard sendiri sebenarnya sudah lama ada, bahkan sudah dipertandingkan dalam PON, Seagames dan Asian Beach. Namun olahraga ini kurang populer di masyarakat karena sarana yang digunakan sulit didapat.

Oleh Karena itu, tambah Ken, Epic Cable Park hadir untuk memperkenalkan olahraga wakeboard ini kepada masyarakat, dan semakin banyak atlet wakeboard di Indonesia sehingga dapat mengharumkan nama bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com