Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Bayangan Grogol Paling Rawan

Kompas.com - 14/08/2012, 17:24 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, sejumlah terminal mengalami lonjakan jumlah penumpang yang kerap membuat para penumpang merasa tidak nyaman. Atas dasar itu banyaknya terminal bayangan menjadi solusi bagi para penumpang yang tidak mau terminal resmi.

"Ada beberapa titik terminal bayangan di Jakarta Barat, paling rawan berada di terminal Grogol," kata Kepala Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana, Selasa (14/8/2012). Di tempat ini, pengemudi bus kerap menaikkan penumpang untuk mudik.

Ia mengatakan, polisi akan tetap terus mengarahkan supaya bus-bus tersebut harus ke terminal resmi. Hal tersebut dilakukan bukan karena polisi ingin menyulitkan para pemudik, melainkan agar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di terminal bayangan, polisi sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat untuk menertibkan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang tidak mematuhi peraturan pemerintah. Kepala Seksi Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Barat Umbul Gunawan mengatakan, calon penumpang diarahkan ke Terminal Rawa Buaya yang menjadi terminal pembantu pada Lebaran kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com