Selasa, 29 Juli 2014

News / Megapolitan

Lepas Pemudik

Foke: Jangan Lupa Bang Kumis

Rabu, 15 Agustus 2012 | 14:43 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kembali melepas rombongan pemudik di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2012). Kepada rombongan pemudik dari PT Carrefour Indonesia, pria yang akrab disapa Foke ini meminta tidak dilupakan.

Foke melepas rombongan pemudik didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Untung S Rajab. Foke berpesan agar para pemudik berhati-hati di dalam perjalanan.

"Saya berpesan agar para pengemudi berhati-hati di jalan, juga para penumpang agar selamat sampai tujuan" katanya

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat yang berdomisili di kampung halaman agar tidak pergi ke Jakarta dan lebih memilih untuk memberdayakan kampung halaman masing-masing. Untuk mereka yang ingin berdomisili di Jakarta, dia meminta agar menaati peraturan kependudukan seperti KTP dan lain-lain.

Ada hal menarik yang dilakukan Foke sebelum melepas rombongan. Setengah bercanda Foke mengatakan, "Jangan lupa sama Bang Kumis," ujarnya sambil tersenyum.

Setelah bercanda, Foke pun langsung melepas armada bus yang akan berangkat ke berbagai tujuan di Pulau Jawa tersebut bersama Kapolda dan jajaran PT Carrefour Indonesia.

Pesan yang sama juga sempat disampaikan Foke saat melepas rombongan pemudik di Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (14/8/2012) malam. Dia meminta agar pada tanggal 20 September warga tidak melupakan Bang Kumis.

"Tanggal 20 lupa nggak sama Bang Kumis?" kata Foke. Pada tanggal itu pula akan ada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.


Penulis: Luthfie Febrianto
Editor : Ana Shofiana Syatiri