Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Testimoni Wiranto tentang Foke

Kompas.com - 15/08/2012, 15:11 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Wiranto, mendukung penuh langkah calon petahana, Fauzi Bowo, untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua. Menurut Wiranto, Fauzi yang akrab disapa Foke, terbukti memahami Jakarta.

"Pak Foke telah terbukti mampu memahami dan memberikan solusi bagi Jakarta. Partai Hanura sudah melihat apa saja yang sudah dilakukan Pak Foke sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Wiranto, seusai bertemu Foke, di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta, Rabu, (15/8/2012).

"Beliau (Foke) kaya pengalaman, sangat mengenal Jakarta dan mampu mengeksekusi tiap permasalahan," puji Wiranto.

Jakarta sebagai barometer Indonesia, menurutnya, wajib dipimpin oleh orang yang mengetahui masalah, memahami solusi dan berani mengeksekusi. "Jika orang tersebut tidak punya pengalaman, tidak punya pengetahuan, bagaimana mau memberikan solusi dan mengeksekusi?" ujarnya.

Seperti diberitakan, pertemuan antara Wiranto dengan Foke diakui hanya sebagai pertemuan konsultasi rutin. "Pak Foke datang kemari memang acara konsultasi rutin, sehingga tidak ada yang istimewa," kata Wiranto.

Selain itu, terangnya, Foke datang untuk melihat kantor baru Partai Hanura dan bertukar informasi seputar perkembangan baru Pilkada Jakarta 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com