Rabu, 23 April 2014

News / Megapolitan

Terjatuh dari Sepeda Motor, Dua Anak Terlindas Truk

Rabu, 15 Agustus 2012 | 17:23 WIB

Baca juga

BEKASI, KOMPAS.com-Dua anak perempuan tewas terlindas truk di depan kantor BRI Unit Kaliabang Bungur, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara, Rabu (15/8/2012) pukul 11.00.

Korban tewas adalah Kaerunisa Sukma Wardani (8), warga Pondokungu RT 1 RW 11 Medan Satria, Kota Bekasi, yang terluka di kepala dan tangan. Selanjutnya ialah Saskia (3) warga RT 3 RW 11 Medan Satria, Kota Bekasi, yang terluka di tubuh dan perut Mereka terjatuh dari sepeda motor Yamaha Mio B 6730 KYA yang dikendarai oleh Ida Multahada (27), warga RT 3 RW 11 Medan Satria.

Saskia adalah anak Ida sedangkan Sukma adalah keponakan. Kanitlaka Satlantas Polres Kota Bekasi Ajun Komisaris Heri Purwanto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang menewaskan dua orang.

Kecelakaan itu, lanjut Heri, diduga akibat sepeda motor yang dikendarai oleh Ida kehilangan keseimbangan saat mencoba menyalip truk minyak berpelat nomor B  9977 ML di Jalan Raya Kaliabang dari sebelah kiri.

Saat menyalip diduga ada bagian jalan yang rusak, sepeda motor itu menjadi oleng dan terjatuh sedangkan Sukma dan Saskia yang membonceng terpelanting ke kanan dan jatuh ke kolong truk dan tewas terlindas. Ida yang melihat anak dan keponakannya tewas pun pingsan.

Jenazah korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi sedangkan Ida juga dibawa ke RS yang sama untuk dirawat. Sopir truk yang melindas dua anak itu sempat akan diamuk oleh warga yang melihat tetapi batal dipukuli.

Sopir bernama Utep, warga Kampung Cihuni, Gunung Hejo, Darandan, Purwakarta, Jawa Barat, yang sedianya hendak mengantar minyak dari Medan Satria ke Bandung itu kini ditahan dan diperiksa oleh petugas Polsek Bekasi Utara dan Satlantas Polres Kota Bekasi.


Penulis: Ambrosius Harto Manumoyoso
Editor : Tjahja Gunawan Diredja