Senin, 24 November 2014

News / Megapolitan

Foke: Dukungan Hanura Perbesar Peluang Menang

Rabu, 15 Agustus 2012 | 17:38 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta yang juga calon gubernur incumbent Fauzi Bowo merasa bersyukur atas konsistensi dukungan yang diberikan Partai Hanura kepada dirinya dan Nachrowi Ramli. Ia berharap dukungan Partai Hanura dapat membantu peluang dia dan Nara untuk memenangi Pilkada DKI putaran kedua September mendatang.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas konsistensi dan dukungan Partai Hanura yang telah kami dapatkan," kata pria yang akrab disapa Foke itu seusai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta, Rabu, (15/8/2012).

Foke mengharapkan dukungan Partai Hanura lebih efektif lagi di putaran kedua. "Keseluruhan sudah kami jaring, kekuatan digerakan, sekarang perlu bekerja keras bersinergi memenangkan putaran kedua," kata Foke.

Sementara itu, Wiranto menegaskan Partai Hanura mulai dari pucuk pimpinan teratas hingga terbawah secara konsisten memberikan dukungan kepada pasangan calon Foke-Nara. Menurutnya, dukungan sudah diberikan sejak Foke mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia juga berharap agar usaha Partai Hanura mendukung pasangan calon Foke-Nara dapat berbuah kemenangan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pertemuan antara Wiranto dengan Foke ini diakui hanya sebagai pertemuan konsultasi rutin. Walaupun pihaknya mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut, Wiranto menegaskan sikap Partai Hanura untuk mendukung pasangan calon Foke-Nara menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012.

"Dengan melihat putaran pertama yang belum bisa menghasilkan siapa yang menjadi pemimpin, Partai Hanura tetap konsisten dan bersikap mendukung Foke-Nara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Wiranto.

Selain Partai Hanura, pasangan calon Foke-Nara juga mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI).

 


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri