Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS: Foke Harus Ubah Komunikasi yang Arogan

Kompas.com - 16/08/2012, 15:15 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharuskan Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke untuk mengubah citra serta komunikasi politiknya yang selama ini dinilai arogan dan tidak merakyat. Keharusan itu tertuang dalam kontrak politik dukungan PKS untuk pasangan Foke-Nachrowi Ramli (Nara) di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Keharusan beliau (Foke) mengubah citra diri, komunikasinya arogan, komunikasinya tidak merakyat," kata anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Seperti diberitakan, berbagai pihak mengkritik sikap Foke selama hampir lima tahun menjabat Gubernur DKI. Foke kerap emosional ketika ditanya wartawan mengenai berbagai problem di Ibukota, di antaranya terkait kemacetan yang semakin parah dan banjir.

Hidayat mengatakan, hal lain yang tertuang dalam kontrak politik itu, yakni komitmen Pemprop DKI terhadap APBD yang lebih berpihak pada warga. Hal lain terkait pemberintahan yang baik dan bersih serta komitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Pak Fauzi Bowo sampaikan kesanggupannya untuk melaksanakan. Artinya yang kami kritik diakomodasi menjadi program beliau. Jadi kami berikan dukungan tidak gratisan. Tapi jangan diartikan kami minta duit atau minta jabatan. Itu semua fitnah," kata mantan calon gubernur DKI itu.

Ketika ditanya apakah PKS yakin Foke akan menjalankan semua permintaan PKS jika terpilih nanti, Hidayat menjawab, "Ada klausul yang katakan akan ada evaluasi setiap tahun terhadap apa yang dilakukan Foke."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com