Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Titipan Pemudik Sudah Tiba di Solo

Kompas.com - 16/08/2012, 18:42 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Sebanyak 150 sepeda motor milik pemudik yang ikut dalam program mudik gratis dari Kementrian Perhubungan Jakarta untuk tujuan kota Solo, pada Kamis sore ((16/8/2012) akhirnya sampai tujuan. Program mudik motor gratis tahun ini dengan tujuan kota Solo mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2011.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Solo Tutik Sri Sartini kepada Kompas.com saat memantau kedatangan truk pengangkut sepeda motor pemudik, Kamis (16/8/2012).

"Dari informasi yang saya tangkap dari pusat, ada 150 kendaraan, dan jumlah tersebut lebih bayak dibandingkan tahun kemarin yang berkisar 120 unit kendaraan," katanya.

Tutik mengatakan, kenaikan tersebut bisa disebabkan pemudik cenderung memilih kenyamanan dengan menitipkan sepeda motor. Dan pemudik sudah disediakan bus AC gratis untuk pulang kampung.

"Selain keselamatan terjamin, pemudik juga tidak terlalu lelah untuk melanjutkan perjalanan," katanya.

Terdapat tiga buah truk untuk mengangkut sepeda motor, dan rencananya besok pagi para pemudik akan sampai di kota Solo dan bisa langsung mengambil sepeda motor mereka.

"Teknisnya besok setelah pemudik sampai di Solo, akan beristirahat dulu dan bagi yang tidak puasa akan disediakan sarapan. Setelah itu mereka bisa melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor mereka," katanya di kantor Dinas Perhubungan Solo di Jalan Menteri Supeno, Solo.

Sementara itu, selain kota Solo, Purwokerto juga menjadi tujuan mengangkut motor secara gratis ini. Tujuan dari porgram ini salah satunya adalah mengurangi jumlah pemudik bermotor yang jumlahnya semakin meningkat setiap tahunnya. Serta mengurangi jumlah kecelakan selama arus mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com