Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Pembaca "Kompas.com" Santuni Duma dan Nurung

Kompas.com - 18/08/2012, 06:27 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO,KOMPAS.com - Jelang Idul Fitri, seorang pembaca Kompas.com kembali memberikan uluran tangan kepada dua penyandang tuna netra di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Nurung (51), pria tuna netra yang hidup sebatangkara di kandang ayam dan bertahan hidup dengan cara memelihara ayam milik warga Dusun Pattiromusu, Desa Wecudai, Kecamatan Pammana ini sangat bergembira saat mengetahui bahwa pembaca Kompas.com kembali memberinya sumbangan. "Terimah kasih banyak, sampaikan salamku sama orang yang kasih saya uang. Semoga dia diberi terus keselamatan oleh Allah," ujar Nurung sambil memegang erat uang senilai Rp. 350.000, Jumat, (17/08/2012).

Sementara Duma, seoerang kakek tuna netra yang bertahan hidup dengan membuat sangkar ayam, ketika ditemui Kompas.com dikediamannya di Suraetampangeng, Kecamatan Tempe, tampak tengah duduk menunggu buka puasa di serambi gubuknya bersama isteri serta cucunya. "Alhamdulillah. Bagaimana saya bisa membalasnya. Saya doakan agar Allah yang membalas pemberian orang ini," kata Duma dihadapan isterinya.

Uang tersebut berasal dari seorang pembaca Kompas.com asal Jakarta yang tak ingin namanya dipublikasikan. "Mas tolong nomor rekeningnya dikirim yah. Saya ada rejeki sedikit dan mau lagi sumbang buat Pak Nurung dan Pak Duma di Wajo, masing masing tiga ratus lima puluh ribu dan selebihnya tolong dibelikan Coto Makassar buat buka puasa hehe..." demikian isi pesan singkat pembaca itu, Kamis, (16/08/2012).

Sebelumnya Nurung dan Duma telah beberapa kali mendapat santunan sejak kisah pahit mereka diberitakan Kompas.com. Pemberian itu ada yang berupa uang, pakaian hingga mesin listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com