Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan 8 Airsoft Gun Saat Razia Motor

Kompas.com - 18/08/2012, 16:16 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Razia Operasi Ketupat di depan Satpas Lantas Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (18/8/2012) dini hari, yang dilakukan Satuan Petugas Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan S (41), yang membawa airsoft gun di dalam sebuah kardus yang diikat di sepeda motornya.

"Sekitar pukul 01.00 dini hari. Delapan senjata jenis airsoft gun berhasil kami amankan," kata Kepala Polres Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana, Sabtu (18/8/2012).

Suntana menjelaskan, saat itu pihaknya sedang menggelar razia surat-surat kendaraan bermotor dan penertiban kendaraan. Di antara pengemudi motor yang dimintai kelengkapan suratnya, S terlihat resah. Saat motornya diperiksa petugas, dia tiba-tiba panik.

Polisi yang bertugas lantas curiga dan menggeledah seluruh barang bawaannya. Alhasil ditemukan delapan airsoft gun dalam sebuah kardus. Polisi pun menyita motor Yamaha Mio milik S dan senjata sebagai barang bukti.

"Delapan senjata di motor dan enam senjata di tempat lain ketika dilakukan pengembangan," ujarnya.

Saat ini, tersangka (S) ditahan di Markas Polrestro Jakarta Barat untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, termasuk apakah dia terkait penembakan halte transjakarta selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com