Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Lebaran, Jalanan Jakarta Lengang

Kompas.com - 20/08/2012, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa ruas jalan utama di Jakarta pada Senin (20/8/2012) yang merupakan kedua Idul Fitri 1433 H tampak lengang dan bebas dari kemacetan.
     
Sampai berita ini diturunkan diketahui beberapa ruas jalan yang biasanya ramai maka kini sepi dan hanya ada sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas.
     
Beberapa jalan utama yang dipantau, antara lain Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Timur.
     
Kondisi jalan di perempatan lampu merah Pancoran yang biasanya ramai dipadati kendaraan bermotor pada saat ini juga terlihat lancar dan tidak terjadi kemacetan.
     
Sementara itu, ruas jalan tol dalam kota juga tampak sepi dan tidak terlihat banyak kendaraan roda empat yang melintas.  Beberapa gerbang tol dalam kota, seperti gerbang tol Cawang, Tebet dan Semanggi yang biasanya padat kini terlihat sangat lengang.
     
Warga masyarakat yang tinggal di Ibukota Jakarta dan sekitarnya tampaknya terlihat lebih memilih untuk tidak menggunakan jalan bebas hambatan karena ingin memanfaatkan kondisi Jakarta yang sepi pada hari kedua Lebaran.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com