Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terlambat Masuk Terminal Pulogadung

Kompas.com - 25/08/2012, 20:10 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com - Bus-bus dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur terlambat masuk ke Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Hal itu disebabkan kepadatan lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalur pantai utara.

Kepala Terminal Pulogadung M Nur, Sabtu (25/8/2012), mengatakan banyak bus yang terhambat di wilayah pantai utara (pantura). Karena itu, puncak arus balik di Terminal Pulogadung yang tadinya diperkirakan terjadi Jumat (24/8/2012) , bergeser menjadi Sabtu atau Minggu (26/8/2012) ini.

Dampak kemacetan pantura dirasakan Tofan (29), salah satu pemudik bus dari Semarang, Jawa Tengah. Waktu tempuh Semarang-Jakarta yang normalnya hanya sekitar 12 jam menjadi 18 jam. Kemacetan di antaranya terjadi di Alas Roban dan Tegal, katanya.

Dari data terminal sepanjang Sabtu pukul 8.00-14.00 jumlah penumpang tiba mencapai 8.427 orang melalui 216 bus. Adapun pada Jumat, total penumpang mencapai 15.831 orang melalui 403 bus. Jumlah tersebut merupakan ya ng tertinggi selama arus balik Lebaran tahun ini.

Namun, M Nur memprediksi pada puncak arus balik nanti jumlah penumpang datang bisa melebihi arus puncak tahun 2011 lalu yang mencapai 24.597 penumpang melalui 634 bus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com