Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Perluasan Kawasan Three in One

Kompas.com - 28/08/2012, 05:39 WIB

Jakarta, Kompas - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI hingga kini belum memutuskan perluasan kawasan three in one (3 in 1). Apabila Pemprov DKI akan memperluas kawasan 3 in 1 itu, akan dilakukan kajian terlebih dahulu.

Apabila disetujui akan dilakukan sosialisasi secara resmi. ”Sosialisasinya tentu tidak melalui SMS (layanan pesan singkat) ataupun BBM (Blackberry Messenger), tetapi melalui medium- medium yang resmi,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Jakarta, Senin (27/8).

Pristono juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terjebak dengan isu yang disebarkan melalui jejaring sosial tersebut tanpa ada keterangan resmi dari dinas terkait.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono juga membantah adanya perluasan 3 in 1. ”Itu tidak benar. Kami berharap masyarakat tidak terkecoh dan tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi menyesatkan itu,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa hari ini beredar isu melalui SMS atau BBM yang menyebutkan mulai Senin, 27 Agustus, kawasan 3 in 1 diperluas ke beberapa wilayah yang di antaranya adalah Jalan Ir H Juanda, Jalan Sawah Besar, Jalan Mangga Besar, Jalan Mangga Dua Raya, Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Prof Dr Latumenten arah Grogol, tepatnya depan Universitas Trisakti/Universitas Tarumanagara, sampai dengan Gedung MPR/DPR/DPD di kedua arahnya.

Dalam pesan itu juga menyebutkan, perluasan kawasan 3 in 1 berlaku pagi pukul 07.00-10.00 dan sore hari pukul 16.30-19.00.

Kondisi lalu lintas

Sementara itu kepadatan arus lalu lintas di Jakarta, Senin kemarin, masih di luar normal. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga akhir pekan.

Masih longgarnya jalan-jalan utama di Jakarta, lanjut Wahyono, karena masih ada sekolah yang libur. Selain itu, warga yang baru dari mudik masih mengambil waktu untuk beristirahat.

Sementara itu, Direktur Institut Studi Transportasi Darmaningtyas mengimbau masyarakat berhati-hati karena diperkirakan pada Selasa (28/8) ini arus lalu lintas di Jakarta makin padat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com