Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Maling Incar Motor Anak Kos!

Kompas.com - 28/08/2012, 19:53 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bayu Herwindo dan Setia Kawan, anak kos yang sama-sama berusia 24 tahun, sama-sama juga kehilangan motornya, yang diparkir di halaman kos. Namun, rumah kos keduanya berlainan.

Informasi dari Polda Metro Jaya, Selasa, Bayu Herwindo ngekos di Gang Spoor IV Dalam, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sedangkan kos Setia di Jalan Sabeni, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kedua korban baru mengetahui motornya hilang, sama-sama pagi hari kemarin, setelah bangun tidur dan mendapatykan motor sudah hilang dari depan kamar korsnya. Motor Bayu adalah Honda Mega Pro tahun 2004 warna hitam dengan nomor polisi B 6685 CAV, sedangkan motor Setia Yamha Mio tahun 2012 warna hitam B 6727 PSL.

Keduanya kepada polisi mengaku, sebelum masuk rumah dan tidur, sudah mengunci sepeda motornya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengimbau agar para pemilik kendaraan, lebih waspada jika meninggalkan kendaraanya. "Pastikan kendaraan ditinggalkan ditempat atau di parkir yang aman dan terawasi baik. Gunakan juga kunci pengaman tambahan, sehingga menyulitkan orang yang hendak mencuri kendaraan itu," imbaunya, Selasa (28/8/2012). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com