Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Minimarket Dirampok secara Beruntun

Kompas.com - 28/08/2012, 20:22 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono,
Pingkan E Dundu

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Enam minimarket, tiga di antaranya di Kota Tangerang dan tiga lainnya di Tangerang Selatan (Tangsel), dirampok secara beruntun.

Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong menangkap GAT, mahasiswa salah satu universitas ternama di Jakarta, yang diduga tersangka pembobol enam minimarket tersebut.

"Tersangka ditangkap saat sedang menyantap makanan di sebuah restoran di BSD Square, Selasa (28/8/2012). Saat ditangkap, dia (tersangka) sedang bersama seorang teman wanitanya," kata Kepala Polsek Serpong Komisaris Nico A Setiawan kepada wartawan, Selasa siang. Setelah dimintai keterangan, kata Nico, tersangka adalah warga BSD.

"Dia (tersangka) melakukan perampokan secara sendiri di enam minimarket itu," jelas Nico.

Dalam setiap aksinya, lanjut Nico, tersangka selalu menggunakan Toyota Vios warna biru bernomor polisi B 8101 DP. "Tersangka selalu membawa benda yang mirip senjata api, namun ternyata itu hanyalah senjata api mainan korek api. Tujuannya, menakut-nakuti penjaga minimarket," papar Nico.

Nico menjelaskan, Minggu (26/8/2012) lalu, Alfamidi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dirampok. Tersangka juga diduga kuat merampok dua minimarket di Cibar, Rawa Buntu, Serpong, dan sebuah Alfamart di Priyang, Kota Tangsel.

Selasa dini hari tadi, tersangka merampok dua minimarket di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, yakni Alfamart Kebon Nanas, tepatnya di depan Rumah Sakit Awal Bross, dan Alfamart Cikokol 2, berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan Carrefour. Peristiwa perampokan itu terjadi pada pukul 02.43 dan 03.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com