Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Minimarket Terobsesi "Online Game"

Kompas.com - 28/08/2012, 21:33 WIB
Dian Maharani

Penulis

TANGSEL, KOMPAS.com - Pelaku tunggal perampokan enam minimarket di wilayah Tangerang mengaku terobsesi online game "Point Blank" dalam melakukan aksinya. Hingga kini, Kepolisian Sektor Serpong masih mendalami motif pelaku berinisial GAT tersebut.

"Motifnya sampai sekarang belum jelas, pengakuannya masih ngawur. Untuk sementara dia mengaku terobsesi permainan online game Point Blank," kata Kepala Polsek Serpong Komisaris Nico Andreano Setiawan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/8/2012).

Menurut Nico, pelaku yang mengaku berstatus sebagai mahasiswa universtas swasta ternama di Jakarta itu berasal dari kalangan berada. Dalam melakukan aksinya, pelaku pun menggunakan kendaraan Toyota Vios berwarna biru. Namun, GAT berdalih tak mendapat uang sakunya dari orangtuanya. "Uangnya distop sama orang tuanya," ujar Nico.

Pelaku akhirnya ditangkap Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Serpong saat sedang makan bersama teman wanitanya di sebuah pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (28/8/2012) pagi. Selama ini pelaku melakukan aksinya seorang diri. Dalam aksinya ia menggunakan pistol korek api. GAT sendiri merupakan warga Sepong.

Nico menjelaskan, GAT diduga kuat terlibat tiga perampokan minimarket di wilayah Kota Tangerang dan wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan. Perampokan tersebut terjadi pada Minggu (26/8/2012) lalu, Alfamidi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dirampok. Tersangka juga diduga kuat merampok dua minimarket di Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, dan sebuah Alfamart di Priyang, Kota Tangsel.

Selasa dini hari tadi, tersangka juga merampok dua minimarket Alfamart depan rumah sakit Awal Bross di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Tangerang, dan Alfamart Cikokol 2 tidak jauh dari pusat perbelanjaan Carrefour. Peristiwa perampokan itu terjadi pada pukul 02.43 dan 03:00.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com