Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Kapolres Jaksel Dicatut dalam Undian Berhadiah

Kompas.com - 29/08/2012, 15:37 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto diduga telah dicatut secara sengaja oleh oknum pengelola situs Telkomsel Undian. Diduga pula pencantuman nama Telkomsel, Metro TV, dan sejumlah lembaga lain dalam pengumuman undian berhadiah itu pun merupakan pencatutan.

"Ini jelas pencatutan. Tanda-tandanya bisa dilihat dari foto Pak Imam diambil dari situs Polres Metro Jakarta Selatan, logo yang dipakai juga keliru, logo Mabes Polri," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin, Rabu (29/8/2012).

Pada alamat situs telkomselundian.jimdo.com, terdapat pengumuman nama-nama pemenang undian berhadiah Telkomsel Jakarta Selatan. Di bagian bawah tercantum tulisan bahwa proses pengundian itu "Diresmikan dan disaksikan langsung oleh Kombes Imam Sugianto, Kapolres Jakarta Selatan".

Pada laman http://telkomselundian.jimdo.com/daftar-pemenang/ itu juga dicantumkan nama pengelola situs, Direktur Telkomsel Cabang Jakarta Selatan Bambang Irawan. Namun diduga nama tersebut juga merupakan pencatutan.

Acara pengundian disebutkan dituliskan akan disiarkan langsung di sebuah stasiun TV swasta. Selain nama Kapolres, terdapat logo Kementerian Sosial.

Pada laman tersebut terdapat deretan nomor Telkomsel milik pemenang undian. Para pemenang dijanjikan hadiah bervariasi mulai dari mobil sekelas Toyota Alphard sebagai hadiah utama, sepeda motor, uang tunai, paket liburan, paket umroh, hingga beasiswa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com