Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Buntut Keributan Hercules Vs John Kei

Kompas.com - 30/08/2012, 09:12 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengonfirmasi, satu orang tewas tertembak polisi dan 102 orang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Seorang yang tewas itu adalah Semi Binggo, dengan luka tembak di bagian kepala belakang tembus pelipis kiri," katanya, Rabu (29/8/2012) sekitar pukul 23.00.

Sementara Lajuma Maswatu (28) mengalami luka tembak di bagian dada belakang tembus dada depan sebelah kanan dan dalam kondisi kritis di RSUD Cengkareng.

Namun, informasi dari Polres Metro Jakarta Barat, korban tewas adalah Laminggu (27), warga Karet Tengsin, Pasar Baru Barat, Jakarta Pusat. Keluarga korban tidak mau mayat diotopsi dan membawanya ke rumah duka Darmais.

Adapun kronologis terjadinya penembakan menurut Rikwanto sebagai berikut: saat penggeledahan terhadap kelompok Jhon Kei, tiba-tiba sebuah mobil Toyota Innova melaju sangat kencang dari arah perempatan Daan Mogot. Personel polisi yang tengah melaksanakan pengamanan mencoba menghentikan mobil tersebut, tetapi pengemudi mobil itu tidak menghiraukan.

Pada saat dilakukan penghadangan oleh anggota lalu lintas, mobil itu justru hendak menabrak mereka dan membahayakan personel lainnya. Polisi lalu melakukan tembakan peringatan, tetapi pengemudi Toyota Innova tetap tidak mengindahkan tembakan peringatan itu.

Maka, dilakukan penembakan ke arah kendaraan serta roda kendaraan tersebut, yang berakibat dua korban terkena tembakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com