Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Dukung Jokowi?

Kompas.com - 02/09/2012, 15:49 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto ikut menghadiri acara halal bihalal PDI Perjuangan yang menjadi agenda konsolidasi pemenangan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Kehadirannya pun menimbulkan isu bahwa pria yang sempat mengundurkan diri dari Wagub DKI itu mendukung Jokowi, lawan Fauzi Bowo.

Namun Prijanto enggan menjawab apakah dia benar mendukung Jokowi-Basuki, atau tidak. Menurutnya, dia hanya diundang untuk menghadiri acara yang juga menghadirkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya kan diundang halal bihalal ke mana-mana, siapa saja yang undang saya dan saya sempat, pasti akan datang," kata Prijanto di tengah-tengah acara halal bihalal tersebut, Minggu (2/9/2012).

Ketika dipertegas oleh wartawan tentang dukungannya kepada Jokowi, Prijanto berkilah.

"Nanyanya ke situ lagi. Saya kan datang sebagai wakil gubernur, kebetulan ada halal bihalal," kilahnya.

Seperti yang sempat diperbincangkan warga Jakarta, Prijanto adalah Wagub DKI, pendamping Fauzi Bowo. Keputusannya mengundurkan diri sempat mengejutkan banyak pihak. Namun pengunduran dirinya ditolak DPRD DKI Jakarta.

Prijanto dan Fauzi Bowo diketahui tidak akur memimpin Jakarta selama periode 2007-2012. Dari pengunduran dirinya, dia sempat dikabarkan merapat ke PDIP untuk mendapatkan dukungan sebagai cagub DKI Jakarta. Namun di tengah jalan dia mengundurkan diri dari bursa cagub DKI dari PDIP.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com